Wednesday, September 10, 2014

LIMA 2013


    Sebagai salah satu team yang mulai diperhitungkan dalam dunia aerobatic, The Jupiters diundang secara resmi oleh pemerintah Malaysia untuk memeriahkan salah satu event bergengsi di Malysia yakni LIMA 2013 (Langkawi International Maritime and Aerospace Exhibition) yang diselenggarakan mulai tanggal 26 Maret - 30 Maret 2013 di Pulau Langkawi Malaysia.
     Pada tanggal 26 Maret pukul 08.00 pagi waktu Langkawi, dilaksanakan acara pembukaan yang dihadiri oleh para menteri pertahanan dan petinggi militer dari berbagai negara peserta exhibition.  Pada kesempatan tersebut nampak hadir Bapak menteri Pertahanan Republik Indonesia, Purnomo Yusgiantoro yang beberapa hari sebelumnya melepas tim Jupiter di Lanud Halim Perdanakusuma.  Tak ketinggalan pula KSAU Marsekal TNI Ida Bagus Putu Dunia beserta staf.
        Event LIMA 2013 ini menampilkan beberapa display baik statik maupun dinamik.    Dynamic display yang ditampilkan pada event bergengsi Asia Tenggara ini antara lain berasal dari Lokal Malaysia seperti Smokey Bandit Mig 29, Solo manouver SU 30 MKM, dan tentu saja tak ketinggalan  tim aerobatik sipil teranyar mereka Keris Sakti yang diterbangkan oleh exs Pilot MIG RMAF.   Sedangkan peserta tamu dari Luar adalah Jupiter Aerobatic Team Indonesia, Solo aerobatik Gripen Royal Thai Air Force,   Solo aerobatik RAF Eurofighter Typhoon, solo aerobatik France Air Force dengan Rafale Dassault-nya, US Air Force dengan C-17 Globe Master-nya.
            

No comments: